Bisnis Kaesang Pangarep Yang Sudah Dirintisnya

Bisnis Kaesang Pangarep Yang Sudah Dirintisnya

Vuelveacasa –¬†Saat ini, banyak orang lebih suka menginvestasikan uangnya untuk bisnis. Anda tidak hanya mendapatkan lebih banyak manfaat untuk diri sendiri, tetapi Anda juga memberikan pekerjaan untuk orang lain.

Saat ini banyak tokoh masyarakat yang menambah penghasilannya dengan berbisnis, salah satunya Kaesang Pangarep. Putra ketiga Presiden Joko Widodo ini dikenal menjalankan berbagai bisnis. Jadi apa kepentingan Kaesang? Nah, berikut jajaran kerajaan bisnis milik Kaesang Pangarep.

1. Pisang

Saat mekarnya pisang nugget pada tahun 2017, Kaesang Pangarep memimpin dengan membuka toko banana nugget yang disebutnya “Sang Pisang”. Secara resmi membuka gerai banana nuget pada November 2017. Saat ini Sang Pisang telah membuka 54 gerai di seluruh Indonesia.

2. Javascript

Sebelum mendirikan Sang Pisang, Kaesang mendirikan perusahaan pakaian bernama “Sang jazzy”. Javascript ini menawarkan kaos bergambar karikatur dan ilustrasi dengan motif kekinian. Saat pertama kali mendirikan perusahaan Sang Java, dia menjual 2.000 kemeja sendiri. Lucunya, Kaesang menyebut klien menyanyikan Javascript “berudu”.

3. Truz Resmi

Menyusul kesuksesan pendiri Sang Javascript, Kaesang membuka clothing line keduanya, Truz Official, bekerja sama dengan pihak ketiga. Seperti Sang Javascript, produk Truz mencakup kaos skate dan sweter dengan logo kecebong pada produknya. Kaesang juga sering mempromosikan Truza di akun Instagram-nya.

4. Madhang Indonesia

Setelah clothing line, Kaesang juga mendirikan perusahaan lain yang dinamakan Madhang Indonesia. Kali ini, perusahaan adalah aplikasi untuk jual beli makanan di rumah, jadi penjual makanan tidak perlu membuka restoran. Hanya kirim bahan makanan yang terjual dan pembeli dapat membelinya secara online.

5. Game hompimp

Kali ini Kaesang membuka usaha kartu bernama Hompimpa. Bisnis kartu ini bekerja sama dengan Erwin Skripsiadi, yang bermain solo. Permainan kartu ini mirip dengan permainan monopoli tetapi memiliki konsep yang berbeda. Kartu yang dia jual bernilai ratusan ribu rupee.

6. Penangkaran ikan lele

Kaesang memulai usaha budidaya lele pada Februari 2019. Lele Kaesang sudah cukup sukses menjadi pemasok ke beberapa pasar di Tanah Air. Menurut Kaesang, pemasok lele di Indonesia masih sedikit. Padahal permintaan ikan air tawar cukup tinggi.

7. Ayam

Makanan ayam memang menjadi favorit di Indonesia. Kaesang memanfaatkan kesempatan itu untuk membuka warung ayam goreng Yang Ayam. Hingga saat ini, Yang Ayam memiliki tujuh gerai di Jakarta dan Solo.

8. Kopi

Berpartisipasi dalam kebangkitan bisnis kopi modern di Indonesia, Kaesang mendirikan TernaKopi pada tahun 2019. TernaKopi telah menjadi perusahaan kopi yang berkembang pesat di tengah persaingan bisnis minuman saat ini. Harga yang terjangkau, mulai dari Rp 10.000, membuat TernaKopi menjadi retailer yang populer.

9. Halo Mas

Menyasar konsumen minimarket yang sedang tumbuh bak jamur di berbagai wilayah Indonesia, Kaesang dan adiknya, Gibran Rakabuming Raka, menyiapkan jajanan dan minuman ringan dengan menggunakan payung besar bernama Siap Mas. Di bawah binaan Siap Mas ada jajanan Kemripika dan Maksor, serta minuman minum. Menggunakan ilustrasi wajahnya di setiap paket, kamu bisa membeli Kemripik, Maxor dan Drink di minimarket terdekat.

10. Mari kita bersulang

Setelah pisang, menu roti bakar diharapkan bisa menjadi kuliner lezat yang viral tahun ini. Pasalnya, banyak pelaku industri kuliner yang sudah mulai merilis menu roti bakar atau roti bakar dengan ciri khasnya masing-masing.

Tak mau ketinggalan, Kaesang juga mendirikan Let’s Toast yang saat ini memiliki enam kantor di wilayah Jakarta. Tidak hanya menu roti bakar yang tersedia di warung ini, tapi juga minuman kekinian seperti kopi dan susu.

Sayangnya mas Kaesang tidak membuka jasa backlink.